Perang Kostum 1.500 Peserta Festival Rujak Uleg, Hari Ini Digelar

Perang Kostum 1.500 Peserta Festival Rujak Uleg, Hari Ini Digelar
Perang Kostum 1.500 Peserta Festival Rujak Uleg, Hari Ini Digelar. Foto Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA – Festival Rujak Uleg 2015  digeber hari ini, Minggu (10/5)  pukul 13.00 WIB. Bertempat di sepanjang Jalan Kembang Jepun, Surabaya, Jawa Timur, yang menjadi salah satu jalan legendaris  di  Suroboyo.

Festival tersebut diadakan untuk memperingati  Hari Jadi Ke-722 Kota Surabaya (HJKS). Layaknya Festival Rujak Uleg pada tahun tahun sebelumnya, tahun ini  festival  tersebut  juga  akan  dimeriahkan penampilan kostum unik para peserta.

Bahkan, Kepala Dinas Kebudayaan dan  Pariwisata  (Kadisbudpar) Surabaya, Wiwiek Widayati menyebutnya sebagai perang kostum. Sebab, dalam festival tahun ini para peserta diminta tampil dengan totalitas dengan kostum unik  mereka.  

”Semakin  unik  kostumnya, akan menambah poin nilai,” tutur Wiwiek seperti yang dilansir Radar  Surabaya (Jawa Pos Group), Minggu (10/5).

Wiwiek menerangkan, berdasar informasi yang diterimanya, hampir semua peserta yang ikut menyiapkan kostum unik. Kostum tersebut akan membuat  juri  maupun  pengunjung berdecak kagum.   

”Mulai kostum tradisional, kostum futuristis, hingga kostum kostum layaknya superhero,” jelasnya.

Menurut Wiwiek, kemeriahan acara tersebut juga akan bertambah dengan banyaknya peserta yang ikut. Hingga saat ini, tercatat sekitar 1.500 peserta yang mendaftar. Mereka terbagi dalam 300  kelompok  atau  regu  yang  akan berkompetisi dengan kelompok lainnya.

”Masing-masing terdiri atas lima orang,” kata pejabat yang berjilbab tersebut.

JPNN.com SURABAYA – Festival Rujak Uleg 2015  digeber hari ini, Minggu (10/5)  pukul 13.00 WIB. Bertempat di sepanjang Jalan Kembang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News