Perangi COVID-19, Bravo Lima Gelar Aksi Sosial di 3 Rumah Sakit

Perangi COVID-19, Bravo Lima Gelar Aksi Sosial di 3 Rumah Sakit
Ilustrasi virus corona baru COVID-19. Foto: pixabay

jpnn.com, BOGOR - Pejuang Bravo Lima (PBL) turut serta membantu pemerintah memerangi wabah COVID-19 yang melanda tanah air.

Organisasi masyarakat yang dipimpin Jenderal (purn) Fachrul Razi ini menggelar aksi sosial di tiga rumah sakit rujukan, yakni RS Hermina , RS Merry dan RS Thamrin di Bogor, Jawa Barat.

"Demi kesatuan dan kebersamaan, kami warga Indonesia. Siapapun dia, apapun agama, suku bangsa, golongan,gender, dan pendidikannya. Ini diwujudkan dalam melawan dan membasmi wabah corona", kta Kartini Sjahrir, Ketua Sayap Perempuan PBL, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/4).

Kartini juga meminta pengurus PBL di seluruh Indonesia, khususnya Divisi perempuan, untuk ikut memerangi virus asal Wuhan, Tiongkok itu.

Perangi COVID-19, Bravo Lima Gelar Aksi Sosial di 3 Rumah Sakit
Perwakilan PT Mayora saat menyerahkan bantuan kepada Divisi Perempuan Ormas PBL untuk disalurkan ke rumah sakit. Foto: Istimewa

“Kami perintahkan agar pengurus daerah juga terlibat aktif perangi Corona, lakukan sesuatu walau sederhana tetapi memberi manfaat, sosialisasi efek, pencegahan hingga kerja sosial," ujarnya.

Ketua Bidang Perempuan Ruby Kholifah mengatakan pentingnya kerja sama dalam menangani COVID-19, baik dari pemerintah, masyarakat maupun sektor swasta.

"Koordinasi satu pintu dengan ikut arahan pemerintah yang jelas dan transparansi, terapkan social distancing, tindak tegas pelaku borong barang, dan sebagai rakyat tugas kita menguatkan solidaritas menolong sesama," tuturnya.

Pejuang Bravo Lima (PBL) turut serta membantu pemerintah memerangi wabah COVID-19 yang melanda tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News