JPNN.com

Perangkat Pertandingan Diminta Lebih Profesional di 2020

Minggu, 16 Februari 2020 – 01:30 WIB Perangkat Pertandingan Diminta Lebih Profesional di 2020 - JPNN.com
Ilustrasi PSSI. Foto: antaranews.com

jpnn.com, JAKARTA - PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyiapkan perangkat pertandingan kompetisi 2020 yang mumpuni. Penyediaan perangkat yang mumpuni tersebut demi menghasilkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 lebih berkualitas.

Direktur Utama PT LIB Cucu Sumantri sangat menginginkan perangkat pertandingan nanti bisa bekerja lebih profesional.

Untuk mewujudkannya, PSSI dan PT LIB pun mengawali dengan menggelar workshop dengan Local General Coordinator (LGC), Local Media Officer (LMO), Local Security Officer (LSO) yang diikuti perwakilan kontestan Liga 1 dan Liga 2, serta Match Commissioner di Jakarta sejak 10 Februari lalu.

"Bagi peserta workshop, terutama para match commissioner yang menjalani serangkaian tes. Saya percaya dengan kenetralan panitia, kami ingin dalam penyelenggaraan ke depan bisa lebih baik," kata Cucu, Sabtu (15/2).

Untuk itu, pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI tersebut juga menginginkan match commissioner dan perwakilan klub yang hadir dalam workshop untuk menyampaikan informasi terkait regulasi kepada rekan-rekan di daerah asal. Bukan hanya dari klub, tetapi juga untuk para suporter, sehingga memahami betul kompetisi ini.

Sebagai penyelenggara, Cucu meminta para perangkat klub untuk lebih profesional dalam bekerja. Peserta workshop disiapkan terutama di liga profesional, khususnya Liga 1 dan Liga 2.

BACA JUGA: Empat Cewek dan Dua Cowok Tepergok Tengah Berbuat Terlarang di Rumah

"Sebagai perangkat pertandingan secara otomatis harus profesional. Bagaimana kami menuntut profesionalisme para pemain dan klub kalau kami juga sebagai penyelenggara tidak profesional? kan susah," tegas Cucu. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...