Perankan Jokowi, Ben Joshua Menguruskan Badan, Menghitamkan Kulit

Perankan Jokowi, Ben Joshua Menguruskan Badan, Menghitamkan Kulit
Perankan Jokowi, Ben Joshua Menguruskan Badan, Menghitamkan Kulit. Nyata/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tidak mudah bagi Ben Joshua untuk memerankan tokoh Jokowi dalam film terbarunya, Jokowi Adalah Kita. Tidak hanya sikap, Ben juga harus menyamakan bentuk fisiknya dengan Jokowi. Meski tak bisa ketemu secara langsung dengan Jokowi, Ronny mengungkap bahwa Ben bisa mempelajari gaya bahasa dan gesture sang tokoh dari YouTube. Itu membuat Ben berusaha menurunkan berat badannya agar serupa dengan presiden pilihan rakyat itu.

”Saya di minta menurunkan berat badan sebanyak 7 Kg. Sekarang-kurang satu kilogram lagi, berat badan saya sekarang 65 Kg,” kata Ben ditemui Nyata (Jawa Pos Group) di Kota Kasablanka Jakarta, Selasa (7/10).

Ben terlihat sangat kurus. Wajar, postur Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta itu memang kurus. ”Selama berbulan-bulan, saya harus turun 5 kg dalam waktu 10 hari. Itu aku joging, berenang, dan naik sepeda. Pengin lebih tirus lagi nih, mungkin biar bagian pipinya bisa tirus. Sekalian pengin kurusin badan juga makanya olahraga,” katanya.

Tak hanya berat tubuh, pendalaman karakter yang dilakukan Ben juga berpengaruh terhadap logat bicaranya. Beberapa kali aksen Jawa kental ala Jokowi terbawa di kehidupan sehari-hari Ben.

”Di film ini aku diajari banyak hal, bukan hanya gaya bicara tapi juga filosofi Jawa sampai detail. Makanya jadi kebawa sampai ke rumah. Pas ada yang telepon tidak sadar ngomongnya malah logat Jawa, untung istri nggak sebel. Malah senang,” katanya.

Tidak hanya berat badan, Ben juga berusaha menghitamkan kulitnya agar lebih gelap.

Dia pun melakukan banyak kegiatan untuk menghitamkan kulitnya. ”Sudah hitam sedikit. Selama ini saya selau workout. Naik sepeda, pagi-pagi joging, berenang siang-siang. Habis ini coba jalan kaki ke mana. Doakan sukses ya. Kita mulai syuting pekan depan, semoga bisa tayang akhir tahun ini,” harapnya.

Namun, Ben mengatakan bahwa film ini tetap memberikan sesuatu yang lebih daripada informasi yang selama ini diketahui oleh masyarakat. ”Saya ingin memberi lebih. Kalau sama saja ngapain ke bioskop? Makanya, ada gambaran kedekatan Jokowi dengan istri dan keluarganya,” kata Ben.

JAKARTA - Tidak mudah bagi Ben Joshua untuk memerankan tokoh Jokowi dalam film terbarunya, Jokowi Adalah Kita. Tidak hanya sikap, Ben juga harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News