Perantau Padang Buka Rekening Bantuan

Perantau Padang Buka Rekening Bantuan
Perantau Padang Buka Rekening Bantuan
JAKARTA - Sehari pasca terjadinya bencana alam gempa bumi berkekuatan 7.6 pada SR di Sumatera Barat, Rabu (30/09) pukul 17.19 WIB, perantau Kota Padang di Jakarta yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Kota Padang (Bako IKK Padang) di Jakarta, telah menghimpun dana sebesar Rp246 juta. Dana tersebut akan dialokasikan untuk langkah-langkah tindakan darurat pengadaan obat dan tenaga medis di Kota Padang.

"Bako Padang untuk saat ini telah menghimpun dana sebesar Rp246 juta berasal dari perantau. Keseluruhan dana akan segera digunakan untuk pengadaan obat dan tenaga medis," kata Ketua Umum Bakor IKK Padang di Jakarta, Zulhefi, di Posko Bencana Alam Gempa Bumi Sumatera Barat, Hotel Ambhara, Jakarta Selata, Kamis (1/10).

Siang ini, lanjutnya, Bako Padang juga mengirim tim ke Padang untuk melakukan koordinasi dengan dengan berbagai pihak dan sekaligus mendirikan Posko Penanggulangan Bencana di Kota Padang. Direncanakan Bako akan mendirikan posko di kawasan terbuka Imam Bonjol, Kota Padang.

Zulhefi menghimbau, bagi masyarakat luas di Jabodetabek yang ingin memberikan bantuan dapat menghubungi Posko Bencana Alam Gempa Bumi Sumbar di Hotel Ambhara, Jalan Iskandarsyah, Blok M Jakarta atau menghubungi Tamsil Umar di nomor 081386562149 atau di Rekening di BANK MUAMALAT Cabang Mega Kuningan Jakarta Nomor 01024024.01 atas nama Zulhefi dan Dasrul Lamsudin (Bako IKK Padang). (fas/JPNN)

JAKARTA - Sehari pasca terjadinya bencana alam gempa bumi berkekuatan 7.6 pada SR di Sumatera Barat, Rabu (30/09) pukul 17.19 WIB, perantau Kota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News