Peranti Elektronik di MotoGP Segera Dibatasi

Peranti Elektronik di MotoGP Segera Dibatasi
Peranti Elektronik di MotoGP Segera Dibatasi
ROMA - Dorna selaku pemegang hak komersial MotoGP terus berusaha meningkatkan kualitas persaingan dalam kelas tertinggi tersebut. Setelah memutuskan Bridgestone sebagai penyuplai ban tunggal untuk musim 2009, mereka berencana mengurangi penggunaan peranti elektronik yang memudahkan pembalap dalam mengendarai motor.

"Kebijakan mengenai peranti elektronik akan menjadi topik berikutnya. Saya telah berbicara dengan beberapa manufaktur untuk mencari solusi untuk masalah itu. Tapi, penerapannya tidak akan dilakukan pada 2009," kata bos Dorna Carmelo Ezpeleta.

Salah satu kritik terhadap peranti mirip kontrol traksi di Formula 1 tersebut diungkapkan oleh juara 2008 Valentino Rossi. Menurut pembalap Italia itu, MotoGP membosankan dengan peranti tersebut. Pembalap yang memiliki skill pas-pasan bisa saja menang jika didukung dengan motor sempurna.

"Bisa dipastikan, 800 cc lebih membosankan jika dibandingkan dengan 990 cc. Terlalu banyak (peralatan, Red) elektronik. Jika semua peralatan elektronik itu berjalan lancar, motor akan mendekati sempurna dan jarak antarpembalap menjauh, bukan mendekat," ungkap Rossi.

ROMA - Dorna selaku pemegang hak komersial MotoGP terus berusaha meningkatkan kualitas persaingan dalam kelas tertinggi tersebut. Setelah memutuskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News