Ulasan Uji Coba Formula 1 di Barcelona (2-Habis)

Tercepat Bukan Jaminan Pekerjaan

Ulasan Uji Coba Formula 1 di Barcelona (2-Habis)
Ulasan Uji Coba Formula 1 di Barcelona (2-Habis)
BERAKHIR sudah ''audisi'' tiga hari untuk memperebutkan kursi balap Formula 1 2009. Honda, Toro Rosso, dan Force India sekarang tinggal melakukan evaluasi dan menentukan pilihan. Siapa bakal selamat?

Sembilan di antara sepuluh tim Formula 1 turun di Barcelona, Spanyol, 17 hingga 19 November lalu. Hanya Toyota yang absen. Selama tiga hari, mereka melakukan berbagai macam uji coba. Ada yang menjajal perangkat aerodinamika baru, ada yang murni menjajal ban polos, ada pula yang menggunakan kesempatan itu murni untuk mengevaluasi pilihan pembalap 2009.

Di antara semua, evaluasi pembalap paling menarik diikuti hasilnya. Honda mencoba memilih antara Bruno Senna dan Lucas di Grassi. Toro Rosso mengadu kemampuan Sebastien Bourdais, Sebastien Buemi, dan Takuma Sato. Force India juga melihat kemampuan Pedro de la Rosa, yang disebut-sebut bakal menggeser Giancarlo Fisichella tahun depan.

Setelah tiga hari latihan, dan masing-masing pembalap mendapat kesempatan menunjukkan kemampuan, yang bernapas lebih lega adalah Bruno Senna, Takuma Sato, dan Sebastien Buemi. Meski belum ada kepastian, jangan heran kalau ketiganya tampil di grid F1 2009.

BERAKHIR sudah ''audisi'' tiga hari untuk memperebutkan kursi balap Formula 1 2009. Honda, Toro Rosso, dan Force India sekarang tinggal melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News