Perawat dan Bayinya Berusia 6 Bulan Kena Corona

Perawat dan Bayinya Berusia 6 Bulan Kena Corona
Petugas menunjukkan alat tes diagnostik cepat untuk mendeteksi infeksi virus corona penyebab COVID-19. Foto: ANTARA FOTO/AJI STYAWAN

jpnn.com, JAYAPURA - Jumlah kasus positif terjangkiti virus corona di Papua meroket, di mana data per 11 April 2020 sampai dengan pukul 22.00 WIT terdapat 61 kasus.

Salah satunya merupakan bayi perempuan berusia enam bulan di Jayapura.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Papua Silwanus Sumule mengatakan bayi tersebut merupakan anak dari seorang perawat yang sudah dinyatakan positif terinfeksi virus corona penyebab COVID-19.

Silwanus mengatakan bahwa sampai saat ini ada lima petugas kesehatan yang terserang COVID-19 di Jayapura, satu di antaranya sudah sembuh dan empat lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit yang ada di Jayapura.

Empat petugas kesehatan di Jayapura yang masih menjalani perawatan karena terserang virus corona terdiri atas dua perawat, satu dokter, dan satu petugas laboratorium.

"Ada seorang dokter yang positif, dua perawat atau paramedis dan satu tenaga medis laboratorium," kata Silwanus seperti dikutip dari Ceposonline juga positif Covid 19

Soal bayi berusia enam bulan tadi, Wakil Direktur Medis Rumah Sakit Dian Harapan Waena dr. Sugianto Gani mengatakan bayi tersebut bersama ibunya kini menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Dian Harapan.

Ia mengatakan bahwa bayi itu sebelumnya dirawat di rumah dan pada Minggu pagi dibawa ke Rumah Sakit Dian Harapan Waena untuk menjalani perawatan bersama ibunya.

Selain bayi dan ibunya yang perawat itu, dokter dan tenaga medis di laboratorium juga kena corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News