JPNN.com

Perawat Itu Meninggal Dunia, Pernah Kontak dengan Pasien Positif Corona

Minggu, 19 April 2020 – 12:07 WIB
Perawat Itu Meninggal Dunia, Pernah Kontak dengan Pasien Positif Corona - JPNN.com
Ilustrasi terinfeksi Corona. Foto: Radar Solo

jpnn.com, SUKOHARJO - Seorang perawat rumah sakit (RS) swasta di Sukoharjo meninggal dunia di RS Dr Moewardi Surakarta, Minggu (19/4) dini hari.

Perawat yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien Corona (Covid-19) itu dirawat sejak Senin (6/4) lalu, dengan gejala mirip Covid-19.

"Betul. Jadi kasus ini kontak erat dengan kasus positif sebelumnya. Masuk rumah sakit sejak 6 Maret lalu. Meninggalnya saya belum tahu pasti waktunya. Ada yang mengatakan Sabtu (18/4) pukul 23.00, ada yang mengatakan Minggu (19/4) dini hari. Kami menunggu koordinasi dengan RS Dr Moewardi, karena dirawat di sana," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Minggu (19/4).

Menurut Yunia, almarhum berinisial AI tersebut pernah menjalani rapid test, namun hasilnya negatif. Kemudian, dilakukan tes swab, namun hasilnya belum keluar.

"Sebelumnya tidak ada penyakit penyerta, kondisinya sehat-sehat saja. Namun, ada kontak dengan pasien positif Covid-19," ujar dia.

Yunia juga menegaskan, hingga saat ini AI belum terkonfirmasi positif karena hasil tes swab belum keluar. Sehingga AI bukanlah pasien tenaga kesehatan yang dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (15/4) lalu.

Dikatakan Yunia, sebelumnya memang ada tenaga kesehatan domisili Sukoharjo yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, yang bersangkutan bekerja di rumah sakit swasta di Solo.

"Saya sampaikan juga, kalau tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu lalu, kondisinya sehat, tetapi masih dirawat di RS Dr Moewardi. Kalau yang meninggal ini (AI, red) bekerja di RS swasta di Sukoharjo, domisili juga Sukoharjo," katanya. (kwl/ria/radarsolo)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama