Perayaan Hari Pers Nasional 2020 Diperkirakan Dihadiri 3 Ribu Orang

Perayaan Hari Pers Nasional 2020 Diperkirakan Dihadiri 3 Ribu Orang
Ketua PWI Kalsel Zainal Hilmi saat jumpa pers terkait HPN 2020 di Banjarmasin, Senin (27/1/2020). FOTO: ANTARA/Sukarli

jpnn.com, BANJARMASIN - Puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 di Banjarmasin, Kalsel, 9 Februari mendatang, bakal dihadiri Presiden Jokowi.

Selian itu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel memperkirakan HPN 2020 akan dihadiri lebih dari 3.000 orang peserta dari luar daerah.

"Puncak peringatan HPN yang direncanakan bertempat di Kantor Sekdaprov Kalsel di Banjarbaru pada 9 Februari 2020 tersebut akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo," kata Ketua PWI Kalsel Zainal Hilmi saat jumpa pers di Kantor PWI Kalsel di Banjarmasin, Senin (27/1).

Jumlah yang hadir mencapai ribuan itu, katanya, karena para anggota PWI provinsi dari penjuru Nusantara, ada yang membawa gubernur dan wali kota serta bupatinya.

Para anggota PWI dari Sulawesi Tenggara misalnya, karena Sultra akan menjadi tuan rumah HPN tahun 2021, gubernur dan seluruh wali kota/bupati akan diboyong ikut ke Banjarmasin.

"Bahkan mereka akan melakukan gala dinner di sini, sebagai ajang penyampaian sebagai tuan rumah HPN pada 2021 setelah di Kalsel," kata Zainal Hilmi.

Pihaknya memperkirakan lebih dari 100 orang rombongan PWI dari Sulawesi Tenggara. Belum lagi peserta provinsi lainnya.

"Kalau 100 orang saja setiap provinsi itu datang dan dikalikan 34 provinsi, sudah sekitar 3.400 orang," katanya.

Perayaan Hari Pers Nasional atau HPN tahun 2020 di Kalsel yang bakal dihadiri Presiden Jokowi dan sejumlah menteri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News