Perbaikan Interkoneksi, Terpaksa Padam

Perbaikan Interkoneksi, Terpaksa Padam
Perbaikan Interkoneksi, Terpaksa Padam
BAGANSIAPI-API - Jaringan distribusi sebesar 20 KV yang berada di daerah Tanahmerah, Kecamatan Rimbamelintang, Kabupaten Rohil, mengalami gangguan. Dampaknya, listrik dari sistem interkoneksi yang mengalir ke kota Bagansiapi-api, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil, kemarin mengalami pemadaman.

"Ada gangguan pada jaringan distribusi sebesar 20 KV yang berada di daerah Tanahmerah itu. Lantaran adanya gangguan itulah, arus listrik interkoneksi tidak dapat dialirkan secara maksimal," kata Andi Daulay, Kepala PLN Ranting Bagansiapi-api, kepada Riau Pos (grup JPNN), kemarin.

Dikatakan, pihaknya akan segera melakukan perbaikan agar arus listrik interkoneksi tetap bisa mengalir secara maksimal ke wilayah kota Bagansiapi-api dan sekitarnya. Kemarin siang, perbaikan terhadap gangguan pada jaringan distribusi itu telah dilakukan. Guna memudahkan kegiatan perbaikannya, maka listrik interkoneksi yang mengalir ke kota Bagansiapi-api dan sekitarnya, sementara dipadamkam. "Terpaksa dipadamkan untuk sementara waktu," kata Andi Daulay.

Dijanjikan, upaya perbaikan tidak sampai berhari-hari, namun hanya dalam hitungan jam. Diusahakan dalam tiga jam sudah kelar. Ini mengingat jaringan distribusi memiliki peranan yang cukup penting."Upaya perbaikan itu memerlukan waktu sekitar tiga jam. Bila perbaikan itu sudah selesai, maka listrik interkoneksi yang dipadamkan itu kembali dinyalakan kembali," kata Andi Daulay.

BAGANSIAPI-API - Jaringan distribusi sebesar 20 KV yang berada di daerah Tanahmerah, Kecamatan Rimbamelintang, Kabupaten Rohil, mengalami gangguan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News