Calo Tiket Raup Untung Rp15 Juta

Calo Tiket Raup Untung Rp15 Juta
Calo Tiket Raup Untung Rp15 Juta
BALIKPAPAN – Tingginya angka permintaan tiket pesawat di masa liburan sekolah, memberikan berkah bagi para calo. Mereka pun menunggu masa liburan tahun ajaran 2010/2011 ini. Maklum, di masa liburan, para calo bisa mengantongi rejeki lumayan tinggi, yakni bisa mencapai kisaran Rp10 juta hingga Rp15 juta.

Sejumlah calo yang biasa beroperasi di Bandara Internasional Sepinggan, Balikpapan, terang-terangan menunggu masa liburan tiba. “Karena kalau pas banyak order, untungnya sekitar Rp 10 juta sampai Rp 15 juta,” ujar Anto kepada Kaltim Post (grup JPNN).

Namun diakui, penjualan tiket di masa liburan tetaplah tak seramai saat mudik Idul Fitri dan libur Natal dan Tahun Baru. Disebutkan, untuk  masa liburan ini, para calo paling "hanya", mamasang tarif Rp300 ribu di atas harga normal. Namun untuk masa Idul Fitri dan Natal-Tahun Baru, harga tiket dibandrol dua kali lipat. Harganya bisa lebih melambung lagi jika permintaan membludak.

Khusus libur sekolah tahun ini, Anto mengaku sudah “mengamankan” sejumlah tiket dengan jurusan penerbangan yang ramai. Seperti ke Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Dari data yang dihimpum Kaltim Post, jumlah penumpang di Bandara Sepinggan terus meningkat. Kecenderungannya, penumpang terus bertambah hingga akhir tahun. Pada Juli 2009 saja, jumlah penumpang domestik yang datang dan pergi di Sepinggan tercatat 384.575 orang. Sementara di Juli 2008, sebanyak 307.298 orang. Pada 2009, jumlah lalu lintas orang dalam setahun mencapai 4,3 juta orang. Sementara di 2008, jumlahnya 3,5 juta orang.

BALIKPAPAN – Tingginya angka permintaan tiket pesawat di masa liburan sekolah, memberikan berkah bagi para calo. Mereka pun menunggu masa liburan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News