Perbaikan Jalan Pantura Ditarget Selesai Bulan Depan

Perbaikan Jalan Pantura Ditarget Selesai Bulan Depan
Perbaikan Jalan Pantura Ditarget Selesai Bulan Depan

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) sedang memperbaiki sejumlah jalan, terutama di jalur Pantura yang kerap mengalami kerusakan. Hal ini dilakukan untuk persiapan mudik Lebaran nanti.

"Intinya, ada penanganan-penanganan yang kita lakukan, seperti pengerasan beton semen. Tapi ini prosesnya lama, jadi tatakannya dulu yang kita selesaikan. Kalau ada yang bisa kita selesaikan, lebih dulu kita selesaikan," ujar Wakil Kementerian PU Hermanto Dardak di Jakarta, Selasa (20/5).

Agar sejumlah perbaikan jalan tersebut tidak terkendala, pihaknya telah berkoordinasi di lapangan dan mencatat seberapa parah keadaan jalan yang mengalami kerusakan. "Untuk itu kemarin kita sudah koordinasikan di lapangan," seru Hermanto.

Selain itu pihaknya juga mengantisipasi sungai yang memiliki genangan tinggi, yang menyebabkan airnya meluber ke jalan jika musim hujan tiba.

"Kemarin itu kita akan menangani jalan sekaligus menangani sungai yang memang genangannya tinggi. Beberapa sungai yang genangannya tinggi, kita normalisasikan dulu seperti di Pantura," terang Hermanto.

Lalu kapan perbaikan itu akan selesai?

"Kita harapkan akhir Juni sudah selesai, terutama yang di Pantura. Tentunya juga lintas selatan, jalan-jalan nasional yang kita tangani," tandas pria berusia 57 tahun itu.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) sedang memperbaiki sejumlah jalan, terutama di jalur Pantura yang kerap mengalami kerusakan. Hal ini dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News