Perbaikan Jalan Prancis Terus Dikebut, Masyarakat Mohon Bersabar

Perbaikan Jalan Prancis Terus Dikebut, Masyarakat Mohon Bersabar
Pekerja menyelesaikan pengecoran jalan di Jalan Dadap, Jatimulya, Kabupaten Tangerang, pertengahan Mei lalu. Pemkab Tangerang terus mempercepat penyelesaian pembangunan Jalan Dadap-Jatimulya atau lebih dikenal dengan Jalan Kali Prancis. Foto dok. Pemkab Tangerang 

jpnn.com, TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus mempercepat penyelesaian pembangunan Jalan Dadap-Jatimulya atau lebih dikenal dengan Jalan Kali Prancis pada tahun ini. Proyek ini diperkirakan bakal selesai lebih cepat karena hingga Mei 2023 perbaikan jalan tersebut telah mencapai 86,27 persen.

“Bisa jadi lebih cepat kalau semua bisa berjalan tepat waktu,” ujar Kepala Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang Iwan Firmansyah Effendi, Senin (29/5).

Dia menjelaskan mengacu pada kontrak multiyears (tahun jamak) pada Oktober 2022, pembangunan jalan dengan nilai Rp 19,4 miliar itu diperkirakan akan selesai pada November 2023.  Perkembangan pembangunan Jalan Prancis bisa dilihat dari kontruksi jalan yang dilapisi beton setebal 30 cm.

Saat ini, ujar Iwan, pengerjaan pembetonan jalan sedang dilakukan di ruas Pospol Dadap ke arah perempatan Jembatan Dadap. Pembangunan jalan terus dikebut agar segera selesai. Kondisi jalan sudah mulus.

"Kami juga sedang melakukan finishing pada aksesoris jalan seperti median jalan dan marka jalan. Saat ini juga telah dilakukan penataan dan perapihan utilitas oleh pihak PLN dan Telkom,” tutur Iwan.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menambahkan perbaikan Jalan Prancis ini merupakan bagian dari RPJMD 2019-2023 yang sekaligus untuk menyesuaikan perubahan tata ruang di Kabupaten Tangerang. Bang Zaki juga meminta masyarakat agar bersabar karena Pemkab Tangerang berusaha semaksimal mungkin perbaikan segera selesai.

“Saya berharap masyarakat bersabar untuk bisa menggunakan sepenuhnya jalan yang diperbaiki tersebut," ucapnya.

Dia menjelaskan tujuan pembangunan jalan ini untuk menciptakan kenyamanan, keamanan dan keselamatan pengguna jalan. Dari sisi ekonomi tidak memberatkan masyarakat karena terjadinya kemacetan yang membuat pengeluaran menjadi membengkak.

Pemkab Tangerang terus mempercepat perbaikan Jalan Pranci, masyarakat diminta bersabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News