Perbaikan Jalur Alternatif Mudik Dikebut

Perbaikan Jalur Alternatif Mudik Dikebut
Perbaikan Jalur Alternatif Mudik Dikebut
KARANGWARENG- Jika melintas di jalur alternatif Wilayah Timur Cirebon (WTC), masih banyak ruas jalan yang berlubang. Padahal, Dinas Bina Marga Kabupaten Cirebon berjanji akan menyelesaikan perbaikan jalur alternatif sebelum H-7 Idulfitri. Kemarin, kondisi jalur alternatif masih ada yang belum diperbaiki.

Di antara jalur alternatif di WTC yang belum diperbaiki adalah di ruas jalan Desa Sumber Kidul, Kecamatan Babakan menuju Kecamatan Ciledug dan Losari (Jawa Tengah). Jalur yang menghubungkan arah pantura menuju Jateng tersebut masih berkerikil. Berbeda dengan jalur alternatif di wilayah Kecamatan Pabedilan dan Karangwareng. Dua ruas jalur alternatif ini sudah diperbaiki.

Pantauan Radar (Group JPNN) di ruas jalan alternatif Kecamatan Karangwareng, para pekerja tampak menambal jalan berlubang. Satu alat stum juga disiapkan di lokasi. Menurut salah seorang pekerja, Agus, proses perbaikan baru dimulai Rabu (8/8). Teknis perbaikan meliputi penambalan dengan kerikil, pasir, serta aspal hitam yang sebelumnya telah di-stum. "Di Kecamatan Karangwareng ini sekitar setengah kilometer jalur alternatif rusak. Tepatnya di Desa Karangtengah dekat rel kereta api. Bentuk kerusakannya adalah berlubang-lubang. Kita tambal dengan teknis seperti mengaspal jalan baru," ujarnya sambil mengawasi pekerja lainnya.

Agus menambahkan, dalam perbaikan itu dirinya membagi menjadi dua tim. Untuk tim yang pertama diposisikan di wilayah Kecamatan Karangwareng. Sedangkan tim lainnya ada di Kecamatan Pabedilan. Kedua tim ini masing-masing punya misi menyelesaikan perbaikan jalan hingga deadline waktu, yakni H-7 Idulfitri. "Kalau sudah H-7 Idulfitri, para pemudik sudah mulai banyak. Untuk itu, supaya tidak terjadi keterlambatan, akhirnya kita maraton perbaikan jalur alternatif ini supaya pemudik yang menggunakannya lebih aman," terang Agus.

KARANGWARENG- Jika melintas di jalur alternatif Wilayah Timur Cirebon (WTC), masih banyak ruas jalan yang berlubang. Padahal, Dinas Bina Marga Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News