Kembang Api Ancam Keselamatan Penerbangan

Kembang Api Ancam Keselamatan Penerbangan
Kembang Api Ancam Keselamatan Penerbangan
BALIKPAPAN- PT Angkasa Pura (PAP) I cabang Bandara Sepinggan mengimbau kepada warga yang tinggal di pemukiman  sekitar bandara, untuk tidak bermain kembang api khususnya jenis roket, kembang api yang diledakkan ke angkasa. "Jika saat bersamaan ada kembang api (roket menyembul ke angkasa) dan ada pesawat yang melintas, tidak bisa dibayangkan akan seperti apa," tegas SIM Tapor dan Humas PAP I, Abdullah Husin dalam sebuah kesempatan, Kamis (9/8).

Ia menerangkan, keluhan tersebut datang dari Dinas Lalu Lintas Angkutan Udara PAP I setelah melihat aksi warga bermain kembang api. "Kemarin (Rabu, Red) petugas kami melihat ada yang bermain. Itu sangat berbahaya, keselamatan penumpang terancam," urainya kemudian. Memang selama ini, kesenangan dari segelintir orang tersebut tak sampai menelan korban apalagi bagi industri penerbangan.

Namun sebelum hal itu benar-benar menjadi petaka, pihaknya merasa perlu untuk segera mewanti-wanti warga. Utamanya saat musim padat penumpang menjelang lebaran seperti sekarang, di mana arus lalu lintas pesawat terbang meningkat. Peringatan ini berlaku bagi warga di kawasan Sepinggan, Manggar dan Dam. "Besok (Hari ini, Red) kami akan melayangkan surat ke masing-masing kelurahan. Kami berharap ke depan tidak ada lagi yang seperti itu," ucapnya.

Mengancam keselamatan penerbangan bukan satu-satunya ancaman yang timbul dari kembang api jenis roket. Sebab ledakannya juga memekakkan telinga. Tak sedikit warga yang mengeluhkannya. Ini juga berlaku untuk jenis mainan lainnya, yang hanya hadir di moment tertentu seperti ramadan dan tahun baru. (dra)

BALIKPAPAN- PT Angkasa Pura (PAP) I cabang Bandara Sepinggan mengimbau kepada warga yang tinggal di pemukiman  sekitar bandara, untuk tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News