Perbaikan Jalur Mudik Ditarget Kelar H-15

Perbaikan Jalur Mudik Ditarget Kelar H-15
Perbaikan Jalur Mudik Ditarget Kelar H-15

jpnn.com - BEKASI SELATAN - Perbaikan sejumlah jalan rusak di Kota Bekasi akan rampung pada H-15 perayaan Hari Raya Idul Fitri. Untuk itu sejumlah instansi terkait saling berkordinasi guna mempercepat perbaikan dan persiapan lainnya.

Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas Polresta Bekasi Kota, AKP Suswanti, mengatakan untuk mempercepat proses perbaikan jalan pihaknya melakukan desakan hingga ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) pusat. "Kita mengirimkan surat ke Dinas PU pusat agar segera diperbaiki jalan nasional yang masih rusak," katanya, Rabu (11/6).

Selanjutnya dengan kordinasi tersebut, pengerjaan perbaikan jalan kemudian dilakukan. Lima jalan negara yang akan menjadi jalur utama arus mudik di antaranya adalah Jl. Siliwangi, Jl. Ir H Juanda, Jl. Jenderal Soedirman, dan Jl. Cut Meutia.

"Dari semua jalan tersebut yang perlu diwaspadai adalah Jalan Siliwangi yang dianggap sebagai black spot," tambahnya.

Dengan lalu lintas yang padat dan kendaraan besar yang banyak melintas, Jalan Siliwangi memang masih dianggap sebagai jalur yang mendominasi kerawanan kecelakaan di Kota Bekasi. Di tambah lagi dengan adanya sejumlah lubang dan jalan rusak maka diharapkan para pengendara lebih berhati-hati saat melintas.

Suswanti menambahkan, dalam pengaturan peta jalur mudik, di Kota Bekasi dibagi dalam tiga jalur. Jalur pertama adalah jalur utara yang melintasi Jl. Sultan Agung - Jl. Jenderal Soedirman - Jl. Ir H Juanda. Jalur kedua adalah jalur tengah dengan rute Jl. KH Noer Ali - Jl, M Hasibuan - Jl Chairil Anwar. Dan jalur ketiga sebagai jalur selatan memiliki rute Jl. Siliwangi - Jl Cut Meutia - Jl. Chairil Anwar.

"Dalam perbaikan beberapa titik kerusakan saat ini memang menyebabkan kemacetan karena itu kita juga harus bekerja ekstra mengatur kelancaran lalu lintas," katanya.

Selain berkordinasi dengan Dinas PU, pihak kepolisian juga melakukan kordinasi dengan Dinas Perhubungan dalam mengkondisikan rambu lalu lintas.

BEKASI SELATAN - Perbaikan sejumlah jalan rusak di Kota Bekasi akan rampung pada H-15 perayaan Hari Raya Idul Fitri. Untuk itu sejumlah instansi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News