Perbaikan Jalur Pantura Jangan Sembarangan

Perbaikan Jalur Pantura Jangan Sembarangan
Perbaikan Jalur Pantura Jangan Sembarangan

jpnn.com - JAKARTA – Anggota Komisi V DPR Saan Mustopa mengingatkan bahwa perbaikan jalur Pantura di Pulau Jawa yang mengalami kerusakan setiap tahun bahkan saat musim banjir, harus serius dilakukan. Ia mengingatkan, perbaikan jalan itu jangan terkesan main-main.

“Pantura itu ditargetkan Juni selesai perbaikan. Nah, supaya tidak mengulangi kejadian soal jalan rusak, itu tentu kualitas jalan harus ditingkatkan,” kata Saan saat ditemui di Kantor Komisi Pemilihan Umum sebelum menjadi pembicara sebuah diskusi, Selasa (11/2).

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat itu mengakui memang setiap tahun jalan di jalur Pantura itu selalu bermasalah. Karenanya, dia meminta dengan dana besar yang ada, kualitas jalan harus ditingkatkan lebih baik.           

Mengingat beban jalan semakin tinggi, sehingga kualitas dan model jalan harus ditingkatkan.

“Kalau bisa ke depan dibeton. Sebab, beban Pantura itu besar sekali karena banyak truk dan container yang lewat mengingat di sana merupakan jalurnya perekonomian barang dan jasa,” kata Saan.

Ia pun menyatakan bahwa harus ada komitmen kuat yang dibuat untuk jangka waktu lama antara Kementerian Pekerjaan Umum dan kontraktor supaya jalan tidak cepat rusak setelah baru beberapa saat diperbaiki.        

Menurutnya, tingkat kebocoran dalam perbaikan jalan juga harus dikurangi.  Apalagi, kata dia, saat ini peran Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan, Badan Pemeriksa Keuangan, Komisi Pemberantasan Korupsi lebih ketat.

“Karena lebih ketat itu menurut saya pihak-pihak terkait akan berpikir ulang untuk main-main mengerjakan perbaikan jalan,” tuntas Saan yang lama duduk di Komisi III DPR ini. (boy/jpnn)  

JAKARTA – Anggota Komisi V DPR Saan Mustopa mengingatkan bahwa perbaikan jalur Pantura di Pulau Jawa yang mengalami kerusakan setiap tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News