Perbaikan Trafo Muara Karang Selesai Sore Ini

Perbaikan Trafo Muara Karang Selesai Sore Ini
Perbaikan Trafo Muara Karang Selesai Sore Ini
JAKARTA - Direktur Utama PT  PLN, Dahlan Iskan, menyatakan bahwa perbaikan power transformer (trafo) Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Muara Karang yang meledak pada hari Rabu (21/7) sekitar pukul 09.30 kemarin, ditargetkan bisa selesai sore ini. Menurut Dahlan, sebagian besar proses perbaikan sudah dilakukan.

"Sebetulnya sebagian besar, kemarin sudah bisa tertasi, tapi siang paling lambat sore nanti perbaikan trafo PLTGU Muara karang bisa selesai. Dengan demikian aliran listrik di Muara Karang dan Sekitarnya kembali normal seperti semula," kata Dahlan Iskan dalam jumpa persnya di Kantor PLN Pusat, Kamis (22/7).

Disebutkan Dahlan, upaya yang dilakukan PLN di PLTGU Muara Karang itu adalah dengan membongkar trafo yang meledak, untuk kemudian menggantinya dengan travo yang didatangkan dari tempat lain. "Travo yang dipindahkan itu beratnya 100 ton sehingga memerlukan waktu sekitar 26 jam. Karena itu petugas lembur terus dari kemarin hingga saat ini, sore nanti sudah bisa selesai," terangnya.

Akibat meledaknya travo di PLTGU Muara Karang tersebut, siang ini PLN akan memanggil pabrik yang memberikan peralatan ini untuk diajak membicarakan penyebab ledakan.

JAKARTA - Direktur Utama PT  PLN, Dahlan Iskan, menyatakan bahwa perbaikan power transformer (trafo) Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News