Perbaiki Lampu PJU, 2 Pekerja di Kota Palu Tewas Tersengat Listrik

Perbaiki Lampu PJU, 2 Pekerja di Kota Palu Tewas Tersengat Listrik
Arsip-Pekerja memperbaiki jaringan kabel lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di salah satu ruas jalan di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah,Rabu (22/12/2021). Pemerintah setempat menyediakan 11 ribu mata lampu untuk merevitalisasi PJU di wilayah itu sekaligus mewujudkan program Kota Terang. ANTARA/Basri Marzuki

jpnn.com - PALU - Sebanyak delapan pekerja yang akan memperbaiki lampu penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Talise, Kota Palu, Sulawesi Tengah, tersengat listrik, Senin (5/9). Dari delapan orang itu, dua di antaranya tewas tersengat listrik tersebut.

"Dari delapan orang pekerja tersebut, dua orang dinyatakan meninggal dunia dan lima orang mengalami luka bakar. Dua orang meninggal dunia, yakni Wahyu dan Dani,” kata Kapolsek Palu Timur AKP Stefanus Sanam di Palu, Senin (5/9). 

Berdasar laporan yang diperoleh aparat kepolisian di lokasi kejadian, kata dia, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 WITA. 

Saat itu, salah satu pekerja bernama Wahyu tersengat listrik saat sedang memperbaiki lampu pada salah satu tiang PJU.

Lalu, ketujuh orang lainnya, Suhari, Sahiri, Hariyanto, Dani, Catur, Winarto, dan Sularso langsung bergegas berusaha menyelamatkan Wahyu. 

Namun, nahas mereka semua ikut tersengat listrik.

"Semuanya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu guna mendapatkan pertolongan medis," ujarnya.

Dia menegaskan bahwa korban yang meninggal dunia dua orang. “Kecelakaan tersebut terjadi kemungkinan karena adanya korsleting listrik pada tiang lampu PJU yang diperbaiki oleh korban," kata Stefanus. (antara/jpnn)

2 pekerja di Kota Palu tewas tersengat listrik saat memperbaiki lampu PJU.  Beberapa korban lain mengalami luka bakar. 


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News