Perbankan Giat Gaet DPK

Perbankan Giat Gaet DPK
Perbankan Giat Gaet DPK
SURABAYA - Perbankan makin giat menggenjot jumlah nasabah. Apalagi, potensi untuk menggaet dana pihak ketiga (DPK) khususnya perorangan masih sangat besar. Caranya, perbankan agresif menggelar sejumlah program menarik dengan keuntungan tambahan, sehingga memicu minat masyarakat untuk membuka rekening tabungan.

Chief Executive Officer BNI Kanwil Surabaya Dasuki Amsir mengatakan sampai triwulan pertama tahun ini sudah membukukan DPK perorangan sudah mencapai Rp 16,071 triliun atau naik 14,56 persen dibandingkan dengan periode sama tahun lalu yang hanya Rp 14,029 triliun. Sementara tahun ini targetnya tercapai Rp 20,835 triliun.

Menurutnya, cara yang efektif untuk menggenjot DPK perorangan lewat program undian berhadiah yang berlaku secara regional maupun nasional. Sejalan dengan pertumbuhan DPK terutama tabungan dan giro, komposisi dana murah (current account saving account/CASA) BNI naik dari 64,74 persen menjadi 70,21 persen.

"Di Surabaya, pertumbuhan tabungan melebihi rata-rata nasional," tuturnya usai menerima kunjungan mahasiswa Universitas Surabaya di Graha Pangeran kemarin (5/6).

SURABAYA - Perbankan makin giat menggenjot jumlah nasabah. Apalagi, potensi untuk menggaet dana pihak ketiga (DPK) khususnya perorangan masih sangat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News