Perbankan Syariah Gandeng Kadin

Ciptakan Ekonomi Syariah di Indonesia

Perbankan Syariah Gandeng Kadin
Perbankan Syariah Gandeng Kadin
JAKARTA - Untuk mencapai masket share hingga 20 persen dalam lima tahun mendatang, perbankan syariah berencana akan menggandeng Kamar Dagang dan Industri (Kadin). Ketua Komite Tetap Keuangan dan Perbankan Syariah, Abbas Adhar, menerangkan bahwa target porsi pembiayaan oleh perbankan syariah yang sebelumnya masih di bawah 3 persen, bisa tumbuh hingga 5 persen selama 2009.

"Kita harus aktif untuk melakukan sosialisasi mengenai perbankan syariah. Kita harus dapat memberikan penjelasan dan menerangkan ketentuan-ketentuan di mana akan memberikan keuntungan antara pihak lembaga dengan masyarakat atau pengusaha," ungkapnya.

Disebutkannya, hingga saat ini belum banyak anggota Kadin yang melirik syariah. "Ada beberapa pengusaha besar yang sudah memanfaatkan syariah. Mungkin hanya mencapai 3 persen dari seluruh pengusaha besar yang terdapat di dalam dan luar Kadin," sebut Abbas, sambil menambahkan bahwa pihaknya harus mensosialisasikan syariah kepada orang Kadin.

"Menurut kami, mereka (anggota Kadin) adalah golongan yang cukup besar dalam masalah ekonomi," lanjutnya.

JAKARTA - Untuk mencapai masket share hingga 20 persen dalam lima tahun mendatang, perbankan syariah berencana akan menggandeng Kamar Dagang dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News