Perbasi Kirim Pemain Muda ke Luar Negeri, Ini Tujuannya

Perbasi Kirim Pemain Muda ke Luar Negeri, Ini Tujuannya
Skuad Indonesia Elite saat berlaga pada ajang The 10th Zheng Cheng Gong Cup Basketball Championship 2023 di Nan’an City, Fujian, Rabu (25/10/2023). Foto: Dok. Perbasi

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Elite Muda harus puas menduduki peringkat keenam turnamen The 10th Zheng Cheng Gong Cup Basketball Championship 2023.

Dalam laga yang digelar di Nan’an City, Fujian, Rabu (25/10/2023), tim asuhan Efri Meldi itu menyerah dengan skor 73-77 atas Filipina.

Hasil tersebut dinilai positif untuk menambah jam terbang Dame Diagne cum suis di level internasional.

Asisten pelatih Timnas Elite Muda, Andrie Ekayana menilai para pemain muda Indonesia sejatinya sudah punya teknik bermain yang sangat baik.

Menurutnya, sejauh ini kekurangan para pemain Indonesia hanya masalah jam terbang sehingga diharapkan hal tersebut bisa teratasi.

"Secara permainan, para pemain bermain sangat baik selama bertanding di China. Para pemain masih kurang dalam menjaga fokus sehingga masih sering kehilangan fokus," kata pelatih yang akrab disapa Yayan itu.

Induk organisasi basket Indonesia (Perbasi) saat ini punya program menambah jam terbang pemain-pemain muda dengan mengirim keluar negeri untuk bertanding di turnamen internasional.

Langkah tersebut ke depannya diharapkan bisa menghasilkan regenerasi pemain yang berjenjang buat timnas basket putra Indonesia.

Timnas Elite Muda harus puas menduduki peringkat keenam turnamen The 10th Zheng Cheng Gong Cup Basketball Championship 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News