Percayalah! Polisi Hanya Mengamankan Pilpres, Tak Ikut Mendukung Capres

Percayalah! Polisi Hanya Mengamankan Pilpres, Tak Ikut Mendukung Capres
Ilustrasi Polri. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Abdul Musawir Yahya menepis praduga bahwa Polri tidak netral dalam Pilpres 2024.

Menurutnya, komitmen Polri mendukung pemilu yang bebas, jujur dan adil tidak perlu diragukan lagi.

"Kalau saya secara pribadi itu tidak meragukan. Polisi netral, tidak condong kemana-mana. Tugas mereka-mereka ini itu hanya sekadar untuk pengamanan," kata Abdul saat dihubungi wartawan.

Abdul menyebut pengalamannya berinteraksi langsung dengan banyak anggota Korps Bhayangkara makin memperkuat keyakinan tersebut.

"Saya banyak yang saya kenal (polisi) dan setiap saya tanya jawabnya adalah 'ya netral aja mas kita, kita tidak punya kecenderungan kemana mana dan kerjanya kita ini untuk pelayanan', ucapnya.

Karena itu, dia menolak wacana pembentukan Panitia Kerja (Panja) Netralitas Polri yang muncul dalam rapat Komisi III DPR beberapa waktu lalu.

Dia menilai lembaga-lembaga negara seharusnya saling percaya dan mendukung satu sama lain.

"Jadi kita percaya sajalah. Saya kira Panja semacam itu politis, seakan-akan kepolisian itu sudah pasti tidak netral," pungkasnya. (dil/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Ketua Umum IMM menolak wacana pembentukan Panitia Kerja (Panja) Netralitas Polri yang muncul dalam rapat Komisi III DPR beberapa waktu lalu.


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News