Percepat Bangun Jalan Lingkar, Pembebasan Lahan Tuntas Tahun Ini

Percepat Bangun Jalan Lingkar, Pembebasan Lahan Tuntas Tahun Ini
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat mengunjungi hutan Mangrove Wonorejo. Satria/Radar Surabaya Ilustrasi : Satria/Radar Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya, Jawa Timur terus berupaya mempercepat pembangunan Jalan Lingkar Luar Timur (JLLT).

Pemkot menargetkan seluruh pembebasan lahan di JLLT bisa tuntas pada tahun 2017 ini.

Di jalan yang akan memiliki panjang 16 kilometer dengan lebar 40-60 meter itu akan dilengkapi frontage road (FR) di dua sisi jalan dengan lebar mencapai 10-15 meter.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan, JLLT menjadi salah satu pekerjaan rumah pemkot.

Pasalnya, pembangunan JLLT dinilai sangat penting, terlebih untuk mengurai kemacetan di Surabaya Timur yang makin padat.

“Kita memang terus lakukan yang terbaik. Untuk JLLT progressnya sudah mencapai 25 persen. Kita harap pembebasan lahan bisa secepatnya dilakukan. Sehingga pengerjaan fisik bisa menyusul. Ini PR kita semua,” kata Risma seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Rabu (7/6).

Sementara itu Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP), Erna Purnawati mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan dana sebesar Rp 250 miliar guna mendukung proses pembebasan lahan.

“Tapi, dana tersebut juga digunakan untuk pembebasan lahan JLLB,” ujarnya.

Pemkot Surabaya, Jawa Timur terus berupaya mempercepat pembangunan Jalan Lingkar Luar Timur (JLLT).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News