Belum Punya Cagub Jatim, Gerindra Sudah Membentuk Relawan

Belum Punya Cagub Jatim, Gerindra Sudah Membentuk Relawan
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Foto/Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra sampai saat ini belum menetapkan calon yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Namun, partai pimpinan Prabowo Subianto itu sudah memantau sejumlah nama yang punya peluang.

Saat ini, nama yang sudah masuk dalam radar Gerindra adalah Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. 

“Saat ini, Gerindra masih melakukan pemantauan terhadap para tokoh yang punya kans bisa menang,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono kepada JPNN.com, Minggu (4/6). 

Arief menjelaskan, pemantauan tersebut dilakukan oleh pengurus Gerindra Jatim. Mulai dari tingkat pimpinan anak cabang (PAC) hingga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra. 

“Nanti, hasilnya diserahkan ke DPP (dewan pimpinan pusat),” tutur Arief. 

Selain itu, Gerindra tengah membentuk relawan. Mereka bertugas membantu calon cubernur Jatim yang didukung Gerindra .

“Kami sedang membentuk relawan-relawan untuk membantu calon kepala daerah Jatim yang ditentukan oleh Pak Prabowo Subianto (Ketua Umum DPP Gerindra),” ucap Arief.(gil/jpnn) 


Partai Gerindra sampai saat ini belum menetapkan calon yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Namun, partai pimpinan


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News