Pilgub Jatim

Momentum Gus Ipul di Peringatan Hari Lahir Pancasila

Momentum Gus Ipul di Peringatan Hari Lahir Pancasila
Momentum Gus Ipul di Peringatan Hari Lahir Pancasila. Foto Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6), bakal calon gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf melakukan safari politik.

Tujuannya, untuk menggalang dukungan dengan memuluskan langkahnya sebagai orang nomor satu di Jawa Timur.

Pria yang karib disapa Gus Ipul yang kini masih menjabat sebagai wakil gubernur Jatim sudah mengantongi restu PKB sebagai partai pengusung.

Momentum Gus Ipul di Peringatan Hari Lahir PancasilaGus Ipul saat mengaimbil formulir pendaftaran di kantor DPD PDIP Jawa Timur. Foto Jawa Pos/JPNN.com

Kini, Gus Ipul melakukan pendekatan dengan Partai Demokrat dan PDIP. Momen awal Juni itu juga dimanfaatkan Gus Ipul untuk sowan ke partai-partai.

Gus Ipul mendaftar ke Demokrat dan PDI Perjuangan. Gus Ipul tidak datang sendiri. Salah satu ketua PB NU itu didampingi motor pertamanya, yakni PKB.

Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar bersama jajaran pengurus DPW tiba di kantor DPD Partai Demokrat pada pukul 13.30.

Kedatangan mereka disambut langsung Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo. Sebelum melakukan dialog terbuka, Partai Demokrat mengadakan pertemuan tertutup di ruang rapat II kantor DPD.

Bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6), bakal calon gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf melakukan safari politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News