We The Nation: Saya Indonesia, Saya Pancasila

Para Tokoh dan Artis Sebarkan Semangat Pancasila di Citos

Para Tokoh dan Artis Sebarkan Semangat Pancasila di Citos
Menpora Imam Nachrawi (dua kiri) membacakan puisi saat acara WE THE NATION: Saya Indonesia, Saya Pancasila" di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan, Sabtu (3/6). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan Hari Lahir Pancasila makin semarak dengan digelarnya Pekan Pancasila "WE THE NATION: Saya Indonesia, Saya Pancasila" di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan, Sabtu (3/6).

Kegiatan yang digelar menjelang buka puasa ini berlangsung seru dengan adanya pagelaran musik, komedi, Ngobrol dan Testimoni terkait Pancasila dan Kultum Ramadan.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara ini, di antaranya Hanif Dhakiri (Menteri Tenaga Kerja RI), Imam Nachrawi (Menpora), Triawan Munaf (Kepala Badan Ekonomi Kreatif), Banyu Biru Djarot (Komunitas Banteng Muda), Addie MS dan Sukmawati Soekarnoputri.

Dari puluhan artis yang turut hadir antara lain Wulan Guritno, Baim Wong, Chico Hakim, Tsamara Amany, Lukman Sardi, serta penampilan khusus Kikan dan Candil dengan sejumlah lagu nasiolisme yang membuat suasana makin meriah.

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri mengatakan, siapa pun yang mengaku dan merasa diri sebagai warga dan masyarakat negara Indonesia wajib hukumnya memegang Pancasila dalam kehidupan bernegara. Pancasila harus tertanam kuat sebagai idiologi bangsa dan negara. "Pancasila ini untuk semua. Bukan untuk golongan atau kelompok tertentu saja," ujarnya.

Hanif juga mengatakan bahwa Pancasila itu satu dan mempersatukan Indonesia yang sangat luas dan kaya. Pancasila menyatukan Indonesia yang berbeda-beda.

"Kita Pancasila dan kita Indonesia. Maka jangan pernah lelah membumikan Pancasila di bumi Indonesia ini," kata Hanif.

Pada kesempatan sama, Banyu Biru Djarot mengatakan bahwa kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk membumikan Pancasila di tengah banyaknya tantangan yang dihadapi. Khususnya bagi generasi muda yang hidup di era teknologi komunikasi canggih sehingga sangat mudah dimasuki berbagai macam idiologi.

Peringatan Hari Lahir Pancasila makin semarak dengan digelarnya Pekan Pancasila "WE THE NATION: Saya Indonesia, Saya Pancasila" di Cilandak Town

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News