Perdana, Kementerian PUPR Gelar Kompetisi Duta Hari Air 2018

Perdana, Kementerian PUPR Gelar Kompetisi Duta Hari Air 2018
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Indonesia menyelenggarakan kompetisi Duta Hari Air pada 10 April 2018, untuk pertama kalinya. Foto dok humas

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Ditjen SDA), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Indonesia menyelenggarakan kompetisi Duta Hari Air pada 10 April 2018, untuk pertama kalinya.

Acara ini digelar untum memperingati Hari Air Dunia 2018.

Diikuti lebih dari 50 siswa SMA/SMK Sederajat di Jabodetabek, Indonesia, seluruh peserta menampilkan lomba pidato selama lima menit.

Pidato tersebut memuat berbagai solusi inovatif untuk menghemat air dan melestarikan lingkungan.

Dari 10 finalis, terpilih dua Duta Hari Air yang nantinya akan mensosialisasikan pentingnya memelihara air, ke sekolah-sekolah di Indonesia dan melalui media sosial.

Berbagai ide cemerlang dipamerkan para finalis di atas panggung, berikut riset dan pengamatan mendalam tentang kondisi kelangkaan air di Jakarta dan sekitarnya.

"Membangun infrastruktur baru memang suatu solusi yang sangat baik. Namun, yang sangat penting sebenarnya kesadaran dari masyarakat untuk berpartisipasi," ujar Imam Santoso, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air dalam Keterangan resminya.

Nah, saat ini, kata Imam, giliran siswa dan generasi muda menciptakan terobosannya dalam melestarikan alam untuk air.

Dari 10 finalis, terpilih dua Duta Hari Air yang nantinya akan mensosialisasikan pentingnya memelihara air, ke sekolah-sekolah di Indonesia dan melalui medsos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News