Perekrutan PPPK Terancam Batal Lantaran Daerah Tak Punya Anggaran

Perekrutan PPPK Terancam Batal Lantaran Daerah Tak Punya Anggaran
Pendaftaran PPPK berpotensi molor terganggu polemik sumber gaji PPPK. Ilustrasi Foto: JPG/dok JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Rencana penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), ternyata bukan tanpa masalah.

Setelah Wali Kota Jambi Sy Fasha memastikan akan meninjau ulang perekrutan itu mengingat tidak adanya anggaran untuk gaji PPPK, sekarang giliran

Pemkab Batanghari yang terancam tidak bisa menggelar tes PPPK.

Pasalnya, hingga instruksi ini di keluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), Batanghari juga belum memiliki anggaran untuk melakukan penerimaan tersebut.

Pelaksana Tugas Asisten I Setda Batanghari Very Ardiansyah saat dikonfirmasi mengatakan bahwa penerimaan PPPK seperti yang diinstruksikan oleh kementerian BKN akan batal dilaksanakan.

‘‘Sepertinya Batanghari sulit untuk melakukan penerimaan ini, sebab tidak ada anggaran untuk melaksanakan penerimaan tersebut, karena anggarannya belum ada, terlebih lagi instruksi-instruksi tersebut keluar setelah anggaran sudah disahkan oleh DPRD,’‘ kata Very.

Dia menambahkan, jika ingin membuka formasi ini pemerintah Batanghari harus membiayai sendiri, dari mulai awal penerimaan hingga gaji PPPK tersebut.

‘‘Dari mana kita mendapatkan anggaran ini sebab APBD sudah disahkan, jadi berkemungkinan besar penerimaan ini batal dilaksanakan," ucapnya.

Rencana penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), ternyata bukan tanpa masalah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News