Perempuan Bangsa Menghibur dan Membantu Korban Banjir Sukajaya

Perempuan Bangsa Menghibur dan Membantu Korban Banjir Sukajaya
Perempuan Bangsa mendatangi lokasi banjir di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Bogor. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Perempuan Bangsa, organisasi sayap PKB, menurunkan tim ke lokasi banjir di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Bogor. Mereka datang menghibur dan memberikan bantuan kepada para korban banjir.

Rustini Muhaimin - istri Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar- turut menghibur anak-anak korban banjir.

"Kita harus memperhatikan mereka yang masih anak-anak yang terkena bencana. Ini potensial meninggalkan trauma bagi mereka," kata Rustini dalam keterangannya, Jumat (10/1).

Rustini terlibat langsung juga membagikan bantuan ke sejumlah titik pengungsian di Sukajaya, Bogor yakni Pesantren Nurul Hikmah, Desa Harkat Jaya dan Desa Parakan 3.

Bantuan berupa alat penerang (genset), bahan makanan pokok, obat-obatan, selimut, handuk, makanan bayi, balita dan ibu hamil, dan uang tunai.

Rustini mengatakan perlu segera dilakukan pemulihan kondisi sosial agar masyarakat segera bangkit dari suasana bencana ini.

"Ke depan harus segera mendapat dilakukan recovery, terutama di pondok-pesantren ini agar kembali berdiri dan bisa melaksanakan aktivitas pendidikan lagi," jelasnya.

Pengurus Pondok Pesantren Nurul Hikmah, Muhammad Kosasih menjelaskan, air pasang naik selama tiga kali. Santri dievakuasi ke atas pukul 07.00 sehingga tidak sampai jatuh korban.

Perempuan Bangsa menurunkan tim ke lokasi banjir di Kecamatan Sukajaya, Bogor, untuk mendongeng dan memberikan bantuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News