Anak Buah Anies Tuduh Warga Menjebol Tanggul di Jakarta Barat

Anak Buah Anies Tuduh Warga Menjebol Tanggul di Jakarta Barat
Tanggul yang jebol di Ciledug Indah sudah diperbaiki petugas Dinas PUPR. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Barat Purwanti mengakui ada sejumlah tanggul di wilayahnya. Menurut anak buah Gubernur Anies Baswedan itu, tanggul jebol ada di Kali Angke dan Kali Mookevart.

"Yang jelas yang bolongan agak besar di depan Apartemen Viitoria (Kali Mookervart) itu," kata Purwanti di Jakarta, Kamis (9/1).

Purwanti menduga ada sejumlah oknum yang sengaja menjebol tanggul dengan ukuran lebar dua meter dan kedalaman 50 cm.

Ia tak menutup kemungkinan ada beberapa titik tanggul lainnya yang sengaja dibolongi warga untuk mengalirkan air dari rumahnya ke kali.

"Itu ada yang bolongin, sekarang sudah ditambal sama yang bolongin," kata dia.

Meski aliran kali di Jakarta Barat juga ada kewenangan penangananya di ranah pemerintah pusat, Purwanti tetap perintahkan jajarannya untuk segera perbaiki.

"Kali Mookervart itu dari Cengkareng ke arah Tangerang itu kan (ranah) kementerian, tapi kalau udah kayak gini kan mau punya kita, mau punya kementerian yaudah kita kerjain aja," kata Purwanti. (ant/dil/jpnn)

VIDEO: Jakarta Waspada! Katumpala Siaga IV

Kasudin Sumber Daya Air Jakarta Barat Purwanti mengakui ada sejumlah tanggul di wilayahnya. Menurut anak buah Gubernur Anies Baswedan itu, tanggul jebol ada di Kali Angke dan Kali Mookevart.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News