Perempuan "Calon Pengantin" Bom Bunuh Diri di Istana itu, Ternyata...

Perempuan "Calon Pengantin" Bom Bunuh Diri di Istana itu, Ternyata...
Polisi berjaga di sekitar rumah terduga teroris di Bintara Jaya VIII, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/12). Polisi mengamankan tiga orang tersangka dua diantaranya laki-laki dan satu perempuan terkait kepemilikan bom high explosive yang ditemukan di lokasi tersebut. FOTO:MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

jpnn.com - CIREBON - DYN, salah satu terduga teroris yang ditangkap di Bekasi oleh Densus 88, Sabtu (10/12), merupakan perempuan asal Cirebon.

Saat Radar Cirebon (Jawa POs Group) mendatangi kediamannya di Blok Jati Waluyo, Desa Bakung Lor, Kecamatan Jamblang, Cirebon, DYN diketahui jarang pulang ke Bakung.

DYN lebih banyak tinggal di Bandung untuk berjualan ikan. Baru pada 2011, DYN pulang ke Cirebon untuk merawat ayahnya yang sakit.

Kondisi ekonomi keluarga DYN terus merosot. Akhirnya sebagai anak pertama dari pasangan AS (50) dan DYT (48), DYN memutuskan untuk berangkat menjadi TKW pada tahun 2012.

"Dia datang ke balai desa untuk ngurus-ngurus administrasi berangkat menjadi TKW ke Taiwan. Tapi berangkat atau enggaknya saya juga tidak tahu," ujar Watma, Kuwu Bakung Lor saat ditemui Radar Sabtu (9/12).

Pihak pemdes sendiri tahu kasus tersebut dari pihak kepolisian sektor Klangengan yang menanyakan tempat tinggal dari DYN di Bakung Lor.

Namun pihak Pemdes belum memberitahukan peristiwa penangkapan DYN kepada pihak keluarga.

Pihak keluarga hanya diberi tahu jika DYN terkena razia yustisi.

CIREBON - DYN, salah satu terduga teroris yang ditangkap di Bekasi oleh Densus 88, Sabtu (10/12), merupakan perempuan asal Cirebon. Saat Radar Cirebon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News