Perempuan Harus Menyiapkan Diri dari Ancaman Digital

Perempuan Harus Menyiapkan Diri dari Ancaman Digital
Kegiatan Literasi Digital Bagi Perempuan “Yuk, Lebih Cakap di Ruang Digital” merupakan rangkaian kegiatan program Indonesia Makin Cakap Digital yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Foto: dok. Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Pemenuhan informasi secara informal dan fasilitasi sanak keluarga serta alur pengetahuan merupakan peran penting perempuan.

Terlebih lagi dengan makin maraknya kejahatan digital, sangatlah krusial bagi keluarga untuk memperkuat benteng pertahanan, supaya meminimalisir risiko yang ada.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kominfo Ilma Nugrahani Ismail mengatakan sebagai perempuan kita memiliki peran yang signifikan dalam keluarga, sudah sepatutnya menyiapkan diri dari ancaman digital. Saling belajar edukasi, mengingatkan, dan memahami tentang literasi digital.

“Sebagai salah satu organisasi masyarakat perempuan di indonesia, DWP memiliki standing position dan mengambil peran strategis untuk pembangunan nasional,” kata Ilma Nugrahani Ismail dalam sambutannya di acara “Kegiatan Literasi Digital Bagi Perempuan ‘Yuk, Lebih Cakap di Ruang Digital’”, Jumat (15/12).

Ilma lebih lanjut mengatakan hubungan interpersonal yang terbangun dalam Dharma Wanita Persatuan memudahkan pertukaran informasi dan mempererat hubungan di antara wanita.

"Sehingga kegiatan talk show menjadi cara efektif untuk membuat informasi literasi digital tersebar dengan baik," kata dia.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Menteri Budi membawakan materi yang berkenaan dengan urgensi kaum perempuan dalam dunia digital.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kominfo Ilma Nugrahani Ismail menyampaikan perempuan harus menyiapkan diri dari ancaman digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News