Perempuan Muda Ini Sumbang Medali Emas Ketiga Jepang di Cabor Skateboard

Perempuan Muda Ini Sumbang Medali Emas Ketiga Jepang di Cabor Skateboard
Sakura Yosozumi (kanan) berpose usai memenangi lomba cabang olahraga skateboard di Olimpiade Tokyo. Foto: (REUTERS/Mike Blake)

jpnn.com, TOKYO - Atlet Jepang Sakura Yosozumi berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 pada final nomor park putri cabang olahraga skateboard di Ariak Urban Sport Park, Tokyo, Rabu (4/8) WIB.

Wanita berusia 19 tahun ini meraih skor terbaik dengan raihan 60,9 mengungguli rekan senegaranya Kokona Hiraki yang finis urutan kedua dengan nilai 59,04.

Hiraki yang masih berusia 12 tahun hampir saja membuat rekor Olimpiade dengan menjadi atlet termuda yang memenangkan medali emas andai dirinya tidak terjatuh di run penentu.

Skateboarder muda lainnya yang mencuri perhatian di nomor ini adalah Sky Brown yang masih berusia 13 tahun dari Inggris Raya. Dirinya hampir membawa medali emas andai pada run pertama dan kedua dirinya tidak terjatuh.

Alhasil, Sky Brown harus puas berada di peringkat ketiga dengan raihan nilai 56,47 dibawah Yosozumi dan Hiraki.

Berbeda dengan cabang olahraga lain seperti senam atau tinju, penilaian skateboard tidak dihitung total melainkan diambil dari skor terbaik dari tiga run yang diikuti peserta.

Keberhasilan Yosozumi meraih medali emas menjadikan dirinya orang ketiga Jepang yang membawa pulang medali emas usai Yuto Horigome di nomor street putra dan Momiji Nishiya di nomor street putri. (olympic/mcr16/jpnn)

Atlet Jepang Sakura Yosozumi raih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 pada final nomor park putri cabang olahraga skateboard di Ariak Urban Sport Park, Tokyo, Rabu (4/8).

Sumber Olympic