Tak Mau Kepanasan, Swedia dan Kanada Minta Laga Final Olimpiade Tokyo Digeser

Tak Mau Kepanasan, Swedia dan Kanada Minta Laga Final Olimpiade Tokyo Digeser
Tim sepak bola putri Kanada merayakan gol yang dicetak Jessie Fleming (17) saat lawan Amerika Serikat di semifinal Olimpiade Tokyo. Foto: (REUTERS/Edgar Su)

jpnn.com, TOKYO - Swedia dan Kanada adalah dua tim yang akan bertarung memperebutkan medali emas Olimpiade Tokyo cabang olahraga sepak bola putri pada Jum'at (6/8) mendatang.

Namun, mereka meminta panitia penyelenggara Olimpiade untuk menggeser waktu pertandingan perebutan emas demi menghindari cuaca panas yang kemungkinan bakal terjadi pada hari itu.

Suhu di lintasan stadion atletik mencapai 40 derajat pada awal minggu ini, dan karena pertandingan antara Swedia lawan Kanada akan digelar pada pukul 11.00 waktu setempat, kedua tim menyampaikan kekhawatiran akan kenyamanan pemain.

"Saya pribadi telah melakukan kontak dengan FIFA hari ini dan menulis surat kepada mereka, jadi di situlah situasinya hari ini," kata Marika Domanski Lyfors, kepala tim putri Swedia, dikutip Reuters, Rabu (4/8).

"Semua demi kesehatan para pemain yang kami pikirkan dengan berusaha untuk mengubah waktu pertandingan. Ada perbedaan cukup besar antara bermain pada siang dan petang hari, dan kami sangat terpapar panas yang terik," katanya.

Asosiasi Sepak bola Swedia (SvFF) bahkan sampai mengirim surat kepada Komite Olimpiade Internasional (IOC) bersama Kanada untuk melihat apakah ada kemungkinan pertandingan bisa digeser.

"Jika kami harus bermain pada pukul 11 siang maka kami sudah siap, tapi jelas akan jauh lebih baik jika pertandingan dimainkan belakangan. Kanada punya pendapat yang sama persis," tambah Domanski Lyfors.(antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Tim sepak bola putri Swedia dan Kanada meminta pihak penyelenggara Olimpiade Tokyo untuk menggeser jadwal partai Final yang mempertemukan kedua tim.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News