Perempuan Tangguh Indonesia Gelar Pelatihan Wirausaha Bidang Kecantikan dan Kuliner

Perempuan Tangguh Indonesia Gelar Pelatihan Wirausaha Bidang Kecantikan dan Kuliner
Pengurus Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) dan dua wakil peserta pelatihan wirausaha kuliner. Foto dok PTI

jpnn.com, JAKARTA - Perempuan Tangguh Indonesia memperingati Hari Pahlawan Indonesia dengan meluncurkan program baru, yaitu Pelatihan Wirausaha Pemula bidang Kecantikan: Makeup Artist Professional.

Pembukaan program ini berlangsung di kantor salah satu partner penyelenggaraan, yaitu PT. Panasonic Gobel. Partner lainnya adalah PT Paragon Technology and Innovation (yang menaungi produk Wardah, MakeOver, Emina dan Kahf), Blibli.com, Mayora dan Oikos Homecare.

Dalam sambutannya secara virtual, Dr (HC) Dra Nurhayati Subakat selaku Pendiri dan Komisaris PT Paragon Technology and Innovation berharap program ini bisa mendorong perempuan Indonesia terus semangat mengembangkan sekaligus memaksimalkan potensi diri agar lebih bermanfaat untuk sekitarnya.

Sementara Pembina Perempuan Tangguh Indonesia Taty Gobel menyatakan penyelenggaraan kegiatan ini ini wujud kepedulian komunitas PTI untuk memberikan bantuan berbentuk pengajaran keterampilan sebagai bekal bekerja atau pun berwirausaha bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang memiliki kemampuan berbeda.

Terlebih industri kecantikan di Indonesia terus bertumbuh, bahkan pada 2020 dalam kondisi pandemi, masih tercatat laju pertumbuhan sebesar 5,59 persen.

Dengan mempertimbangkan perkembangan ini, Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) melihat adanya peluang ke depannya, yaitu kebutuhan rias wajah termasuk profesi makeup artist.

”Inilah yang menjadi dasar kami mengadakan Pelatihan Wirausaha Untuk Sahabat Tuli, harapannya langkah kecil ini dapat membantu mereka mendapatkan penghasilan, meningkatkan taraf kehidupan dan sekaligus ikut mengambil bagian dalam pertumbuhan ekonomi dalam industri kecantikan,” kata Ketua II PTI, Amy Wirabudi.

Dari 96 pendaftar, terseleksi 20 Sahabat Tuli yang dapat lanjut mengikuti program perlatihan perdana yang dilakukan dengan 10x pertemuan ini dengan 4 di antaranya dilakukan secara online.

Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) terus memberikan pelatihan-pelatihan bagi wirausaha maupun masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News