Perempuan Tertinggi Dunia Wafat

Perempuan Tertinggi Dunia Wafat
Sandy Allen semasa hidup. Foto: Net
INDIANAPOLIS – Perempuan yang pernah tercatat dalam Guinness World Records sebagai perempuan tertinggi di dunia, Sandy Allen meninggal Rabu (13/8) dalam usia 53 tahun.

Menurut sahabat keluarga Rita Rose, perempuan yang memiliki tinggi 2,31 meter itu meninggal dalam perawatan di kota asalnya Shelbyville, Indiana.  Belum diketahui secara pasti penyebab kematiannya. ”Allen mendapatkan perawatan beberapa bulan terakhir karena menderita infeksi darah,” ujar Rose.

Selain itu perempuan yang memanfaatkan tinggi badannya untuk menginspirasi anak sekolah agar menerima orang-orang yang berbeda, juga menderita diabetes, sesak nafas dan  gagal ginjal.

Secara kebetulan, Allen tinggal dirumah perawatan Heritage House Convalescent Center bersama dengan Edna Parker yang tercatat dalam Guinness sebagai perempuan tertua usia 115 tahun sejak Agustus 2007. 

Menanggapi kematian Allen di  London juru bicara Guinness World Records, Damian Field mengkonfirmasi bahwa Allen tetap tercatat sebagai perempuan tertinggi. Namun di beberapa web site perempuan tertinggi adalah dari Tiongkok dengan tinggi badan 2,36 meter.

Allen pernah mengatakan penyebab tinggi badannya adalah karena tumor yang menyebabkan kelenjar di bawah otak (pituitary) memproduksi hormon tinggi badan. Tingginya berhenti setelah dia melakukan operasi pada 1977. ”Tapi dia sangat bangga dengan tinggi badannya,” ujar Rose.  Dia menggunakan tinggi badannya untuk mengedukasi masyarakat.(AP/erm)
Berita Selanjutnya:
Putin Balik Kritik Bush

INDIANAPOLIS – Perempuan yang pernah tercatat dalam Guinness World Records sebagai perempuan tertinggi di dunia, Sandy Allen meninggal Rabu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News