Perenang Indonesia Tumbangkan Lima Rekor Nasional di Singapura

Perenang Indonesia Tumbangkan Lima Rekor Nasional di Singapura
Renang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SINGAPURA - Para perenang Pelatnas Indonesia yang dipersiapkan menuju SEA Games 2017 menunjukkan performa meningkat.

Mereka menegaskan kesiapannya turun di even dua tahunan tersebut dengan memecahkan dua rekor nasional di hari kedua Neo Garden 13th Singapore National Swimming Championship di OCBC Aquatic Centre, Singapura, Sabtu (17/6). Sejauh ini, total tim Indonesia sudah memecahkan lima rekornas.

Aflah Fadlan Prawira menjadi bintang, karena mampu memecahkan rekornas dua hari beruntun. Fadlan memecahkan rekornas di nomor 400 meter gaya ganti perorangan putra dengan catatan 4 menit 24,23 detik atau menajamkan rekor lama 4 menit 24,93 detik.

Ini merupakan rekornas kedua yang dipecahkan Fadlan. Di hari pertama dia juga memecahkan rekor saat turun di nomor 800 meter gaya bebas. Dia mencatatakan 8 menit 13,71 detik memepertajam rekornas lama yang hanya 8 menit 14,06 detik.

Pada hari kedua, perenang putri Yosita Patricia juga berhasil memecahkan rekornas di nomor 100 meter gaya bebas dengan catatan 57,05 detik, lebih bagus dari rekor sebelumnya yang mencapai 57,12 detik.

Sebelumnya, Siman Sudartawa juga pecah rekor di nomor 100 meter gaya punggung putra dengan catatan 55,07 detik atau menajamkan rekornas lama 55,10 detik.

Ressa Kania Dewi, juga berhasil memecahkan rekornas di nomor 200 meter gaya bebas putri dengan catatan 2 menit 02,74 detik atau menajamkan rekornas lama dengan waktu 2 menit 03,58 detik.

Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin E.Rahardjo yang mendampingi tim di Singapura, menyambut positif hasil yang diraih para perenang pelatnas.

Para perenang Pelatnas Indonesia yang dipersiapkan menuju SEA Games 2017 menunjukkan performa meningkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News