Bermain 10 Orang, Arema Sukses Taklukkan Bali United

Bermain 10 Orang, Arema Sukses Taklukkan Bali United
Ekspresi Cristian Gonzales usai mencetak gol ke gawang PBFC di laga final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Minggu (12/03/2017). Foto: Wahyudin/Jawa Pos

jpnn.com, MALANG - Pelatih Arema FC Aji Santoso bisa bernafas sedikit lega. Hal itu menyusul kemenangan 2-0 (1-0) tim berjuluk Singo Edan tersebut atas Bali United dalam laga lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (17/6) malam.

Dua gol kemenangan tim kebanggaan Aremania dalam laga ini dicetak oleh Cristian Gonzales pada menit ke-40 melalui titik putih. Kemudian dia menggandakan keunggulan lewat gol kontroversial pada menit ke-53.

Laga ini berjalan menarik karena kedua tim saling bermain terbuka dan melakukan jual beli serangan. Namun, performa apik kiper Kurnia Meiga di kubu Arema dan Made Wardhana di kubu Bali United membuat skor tak berubah sampai akhirnya Arema mendapatkan penalti.

Berawal dari kontrol bola yang dilakukan oleh Cristian Gonzales, dirinya kemudian mencoba mendiribling bola ke dalam kotak penalti. Tapi, saat akan melepaskan sepakan dia dilanggar sehingga wasit menunjuk titik putih. Gonzales mampu mengeksekusinya dengan cantik.

Skor 1-0 bertahan sampai turun minum. Pada babak kedua, Arema lebih leluasa menyerang dan mengendalikan permainan. Hasilnya, gempuran yang dilakukan oleh Gonzales dkk, akhirnya menjadi gol.

Tapi sempat ada protes karena bola yang memantul saat kemelut di depan gawang, sempat terkena tangan Gonzales dan arahnya langsung masuk ke gawang.

Wasit bergeming dan tetap memberikan gol untuk Arema. Bali United sempat mendapatkan keuntungan dengan dikartumerahnya Alfarizie setelah melanggar Irfan Bachdim.

Saat unggul jumlah pemain, Serdadu Tridatu ternyata kesulitan untuk mencetak gol memperkecil ketertinggalan. Akhirnya, skor 2-0 tak berubah sampai laga usai. (dkk/jpnn)


Pelatih Arema FC Aji Santoso bisa bernafas sedikit lega. Hal itu menyusul kemenangan 2-0 (1-0) tim berjuluk Singo Edan tersebut atas Bali United


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News