Osvaldo Lessa Resmi Didepak Sriwijaya FC

Osvaldo Lessa Resmi Didepak Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa ketika memimpin latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Foto: Budiman/Sumatera Ekspres

jpnn.com, JAKARTA - Kerasnya persaingan di kompetisi Liga 1 2017 kembali memakan korban. Kali ini pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa yang harus angkat koper dari tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

Lessa dipecat karena kekalahan Sriwijaya FC dari Persija di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (16/6) malam.

Saat dihubungi, Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar menegaskan bahwa keputusan tersebut resmi diambil klub setelah ada pertemuan antara manajemen klub dengan Presiden klub Dody Reza Alex.

"Manajemen Sriwijaya FC langsung melakukan rapat kilat. Sikap ini diambil, sebagai bentuk langkah penyelamatan tim Sriwijaya FC sesuai arahan Pembina dan Presiden klub, serta masukan juga dari para pecinta Sriwijaya FC," katanya, Sabtu (17/6) siang.

Sebelumnya, Lessa sempat selamat dari pemecatan karena sukses menaklukkan Mitra Kukar dengan sor telak 3-1 dua pekan lalu. Namun, tren positif tersebut tak bisa berlanjut hingga akhirnya Sriwijaya FC takluk di tangan Macan Kemayoran.

Sejatinya, ada tiga laga yang menjadi hitung-hitungan nasib Lessa. Selain lawan Persija, juga ada pertandingan lawan Perseru Serui dan Arema FC. Namun, baru menjalani satu tahap laga untuk penilaian, pelatih asal Brasil itu sudah gagal.(dkk/jpnn)


Kerasnya persaingan di kompetisi Liga 1 2017 kembali memakan korban. Kali ini pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa yang harus angkat koper dari tim


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News