Persija Keren, Quattrick Kemenangan dan Cleansheet di Lima Laga Terakhir

Persija Keren, Quattrick Kemenangan dan Cleansheet di Lima Laga Terakhir
Stefano Cugurra Teco. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, CIKARANG - Persija Jakarta mampu cleansheet selama lima laga terakhir. Keberhasilan tak kebobolan itu dibarengi dengan rekor empat kemenangan beruntun (quattrick) yang didapatkan setelah menaklukkan Sriwijaya FC di stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (16/6) malam.

Apa kunci tangguhnya lini pertahanan itu? Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco memaparkan bahwa pramusim kompetisi menjadi kunci terus berkembangnya performa di lini pertahanan Macan Kemayoran.

"Dari awal, sejak pramusim, kami semua sudah latihan pertahanan. kami punya kiper bagus dalam diri Andritany (Ardhiyasa). Lini belakang kami juga punya semangat tinggi," kata Teco usai laga.

Tak hanya di lini belakang, pelatih asal Brasil itu melihat di lini lainnya pun demikian, sudah kompak dan seluruh tim saat ini sudah mengerti sistem yang dibangun olehnya.

"Kami seharusnya bisa menang sejak awal kompetisi. Bisa menang lawan Bali United dan Mitra Kukar. Tapi pertandingan berkata lain," terang Teco

Dalam laga ini, Persija sukses memenangani pertandingan setelah mencetak gol cepat via Willian Pacheco setelah memanfaatkan setpiece bola mati. Keberhasilan itu mendongkrak posisi Macan Kemayoran ke papan atas.

Saat ini, Persija ada posisi empat klasemen sementara dengan 18 poin dari 11 pertandingan. Sedangkan Sriwijaya FC tetap bertahan di peringkat ke-12 dengan raihan 14 poin dari 11 game. (dkk/jpnn)


Persija Jakarta mampu cleansheet selama lima laga terakhir. Keberhasilan tak kebobolan itu dibarengi dengan rekor empat kemenangan beruntun (quattrick)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News