Gol Cepat Persija Bikin Mental Pasukan Laskar Wong Kito Runtuh

Gol Cepat Persija Bikin Mental Pasukan Laskar Wong Kito Runtuh
Osvaldo Lessa. Foto: sumeks/jpg

jpnn.com, JAKARTA - Sriwijaya FC takluk 0-1 dari Persija Jakarta di stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (16/6) malam. Kekalahan tersebut menurut pelatih Osvaldo Lessa dikarenakan mental pemainnya sulit terangkat.

Gol cepat yang dihasilkan oleh Macan Kemayoran melalui Willian Pacheco pada menit ke-2 menurutnya menjadi masalah bagi Sriwijaya FC di laga ini. Skor di menit awal itu menjadikan beban pemainnnya berat sepanjang laga.

"Persija bermain bagus. Saya beri selamat. Terlalu cepat untuk mereka mencetak gol. Itu masalah buat kami," katanya dalam sesi postmatch Prressconference di stadion Wibawa Mukti.

Setelah tertinggal dengan sangat cepat, pemain-pemainnya Laskar Wong Kito menurutnya kemudian banyak melakukan kesalahan individu. Harapan untuk menyamakan kedudukan pun pupus, karena menurut dia, ketinggalan di awal pertandingan membuat pemain sulit mengeluarkan pemain terbaiknya.

"Kami baru memulai pertandingan, tapi kebobolan. Kami salah antisipasi. Pemain tinggi kalau menyambut tendangan bebas itu bahaya. Apalagi punya lompatan yang tinggi. Selesai sudah. Setelah itu, kami jadi sulit untuk bermain dengan optimal," papar pelatih asal Brasil tersebut.(dkk/jpnn)


Sriwijaya FC takluk 0-1 dari Persija Jakarta di stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (16/6) malam. Kekalahan tersebut menurut pelatih


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News