Performa Apik Jafar/Aisyah di 2023 Terbayar Lunas di Vietnam International Challenge

Performa Apik Jafar/Aisyah di 2023 Terbayar Lunas di Vietnam International Challenge
Ganda campuran, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Penantian panjang ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata akhirnya terbayar lunas di turnamen Vietnam International Challenge 2023.

Pasangan ranking 52 dunia itu akhirnya merebut gelar juara seusai di partai final mengalahkan wakil Thailand, Tanupat Viriyangkura/Ornicha Jongsathapornparn. 

Dalam laga yang digelar di Tay Ho District Stadium, Hanoi, Vietnam, Minggu (26/3/2023), semifinalis Indonesia Masters 2022 level 100 itu menang dengan skor 19-21, 21-14, 22-20 atas wakil Neger Gajah Putih tersebut.

Jafar/Aisyah menyambut positif gelar juara ini mengingat performa mereka sejak awal tahun terbilang stabil.

Torehan ini sejatinya menjadi yang terbaik setelah sebelumnya tampil di Iran Fajr International Challenge 2023 mampu menembus babak empat besar.

Tidak hanya tampil apik saat berlaga di turnamen level international challenge, pada awal tahun pada ajang Indonesia Masters 2023 performa Jafar/Aisyah juga meningkat.

"Rasanya senang bisa menjadi juara di sini, ini juga gelar pertama saya jadi pastinya senang bisa mendapatkan gelar," ungkap Jafar dalam rilis tertulis.

"Alhamdulillah senang bisa menjadi juara di Vietnam. Pada awal gim kami masih mengikuti pola permainan lawan dan di gim kedua kami yakin untuk bisa memenangkan laga," timpal Aisyah.

Penantian panjang ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata akhirnya terbayar lunas di turnamen Vietnam International Challenge 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News