Jafar/Aisyah Gemilang, Indonesia Bawa Satu Gelar dari Vietnam International Challenge 2023

Jafar/Aisyah Gemilang, Indonesia Bawa Satu Gelar dari Vietnam International Challenge 2023
Podium juara Vietnam International Challenge 2023 sektor ganda campuran yang dimenangkan oleh Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia membawa pulang satu gelar dari turnamen bulu tangkis Vietnam International Challenge 2023.

Satu gelar tersebut dipersembahkan oleh ganda campuran, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Dalam laga yang digelar di Tay Ho District Stadium, Hanoi, Vietnam, Minggu (26/3/2023), Jafar/Aisyah menang atas wakil Thailand, Tanupat Viriyangkura/ Ornnicha Jongsathapornparn dengan skor 19-21, 21-14, 22-20.

Gelar juara di Vietnam International Challenge 2023 menjadi torehan perdana pasangan ranking 52 dunia itu.

Torehan ini sejatinya menjadi yang terbaik setelah sebelumnya tampil di Iran Fajr International Challenge 2023 mampu menembus babak empat besar.

Tidak hanya tampil apik saat berlaga di turnamen Iran level international challenge, pada awal tahun pada Indonesia Masters 2023 performa Jafar/Aisyah juga meningkat.

Terbukti berlaga dari babak kualifikasi, kiprah semifinalis Indonesia Masters 2022 level 100 itu mampu melaju jauh hingga babak perempat final.
Sayang performa apik Jafar/Aisyah di Vietnam International Challenge 2023 tidak diikuti dua wakil Indonesia lainnya yakni Jesita Putri Miantoro/Fabi Setianingrum (ganda putri) dan Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoro (ganda putra).

Jesita/Febi harus puas menjadi runner up seusai takluk dari ganda putri Korea, Lee Yu Lim/Shin Seung Chan dengan skor 18-21, 10-21.

Adapun Alfian/Ade yang merupakan pemain non-Pelatnas Cipayung menelan pil pahit di partai puncak dari ganda putra Negeri Ginseng, Jin Yong/Na Sung Seung.

Juara Indonesia International Series 2022 itu harus mengakui keunggulan ganda putra ranking 66 dunia tersebut dengan skor telak 8-21, 6-21 dalam tempo 30 menit.(bwf/mcr16/jpnn)

Indonesia membawa pulang satu gelar dari turnamen bulu tangkis Vietnam International Challenge 2023


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News