PERGIZI PANGAN: Sarapan Jangan Asal Kenyang, Penuhi Gizi dan Seratnya

PERGIZI PANGAN: Sarapan Jangan Asal Kenyang, Penuhi Gizi dan Seratnya
Sarapan. Ilustrasi Foto Trafoz

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat Indonesia umumnya masih menganggap sarapan hanya sekadar mengisi perut, tanpa memenuhi kelengkapan gizi dan kandungan seratnya.

Padahal, sarapan sehat bergizi lengkap dan mengandung serat memiliki banyak manfaat bagi tubuh, di antaranya dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi harian, meningkatkan energi, serta menjaga berat badan yang sehat.

Atas dasar itulah, Energen terinspirasi untuk bisa berkontribusi melalui kampanye ‘Segelas Energen Sereal Kaya Serat Setiap Hari, Agar Badan Sehat, Siap Beraktivitas’.

Menurut Brand Manager Energen Cynthia Ruslan, sarapan sehat ialah sarapan yang bergizi dan kaya serat.

Sebab, serat adalah salah satu sumber nutrisi penting yang mampu bantu pencernaan untuk menyerap nutrisi secara maksimal, sehingga tubuh sehat dan siap beraktivitas. 

"Melalui kampanye ‘Segelas Energen Sereal Kaya Serat Setiap Hari, Badan Sehat, Siap Beraktivitas’, kami mengajak masyarakat untuk menerapkan kebiasaan sarapan sehat yang bergizi lengkap dan kaya serat seperti Energen sereal,” kata Cynthia dalam keterangannya, Sabtu (20/2).

Energen, sambungnya, bisa menjadi solusi produk sarapan bergizi yang dilengkapi dengan susu, telur, sigmavit (vitamin A, B1, B2, B6, B12, D, E dan kalsium) dan sereal berkualitas kaya serat yang membantu pencernaan menyerap nutrisi secara maksimal, sehingga badan sehat dan siap beraktivitas. 

"Kami berharap dapat membantu dalam mewujudkan misi membangun generasi Indonesia yang sehat, cerdas, dan aktif melalui komitmen kami dalam menyediakan produk sereal berkualitas yang kaya serat," ujar Cynthia.
 
Pentingnya sarapan sehat bergizi lengkap dan mengandung serat dibenarkan oleh dr Daeng M Faqih SH MH selaku Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI).

Sarapan sehat bergizi lengkap dan mengandung serat memiliki banyak manfaat bagi tubuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News