JPNN.com

Perhatian, Lantatur di Samsat Manyar Diaktifkan Kembali

Selasa, 08 Januari 2019 – 19:08 WIB Perhatian, Lantatur di Samsat Manyar Diaktifkan Kembali - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Drive-thru atau layanan tanpa turun (lantatur) pembayaran pajak kendaraan bermotor kembali dibuka Samsat Induk Manyar. Sebelumnya, bangunan lantatur di halaman samsat induk direnovasi.

Perwira Administrasi (Pamin) Samsat Surabaya Timur Iptu Wardaya menyatakan, pembangunan membutuhkan waktu tiga bulan. Selama itu, layanan drive-thru sementara pindah ke halaman UPTD. ''Diharapkan, para wajib pajak (WP) tidak ada yang keliru,'' katanya.

Dari pengamatan, setiap gardu lantatur terdiri atas dua loket. Yakni, loket pendaftaran dan pembayaran. Sisi selatan digunakan untuk antrean mobil, sedangkan sisi utara sepeda motor. Tapi, pembagian kendaraan tersebut dilakukan saat pagi hingga siang. Atau, mulai pukul 08.00 hingga pukul 13.00. Setelah itu, sampai pukul 20.00, tidak ada perbedaan antrean loket untuk kendaraan roda dua dan empat. ''Siang hingga malam jumlah wajib pajak cenderung menurun. Karena itu, kami gabung agar lebih efektif,'' tutur Iptu Wardaya.

Iptu Wardaya menyebutkan, untuk pelayanan drive-thru kemarin pagi, tercatat 353 WP yang membayar pajak tahunan. Terdiri atas 248 WP motor dan 105 WP mobil. ''Memang cukup banyak. Sebab, masyarakat nggak senang ribet-ribet. Lewat lantatur, jadinya tidak perlu capek saat mengantre,'' katanya. (dan/c19/dio) 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...