Perhatian Pada Masyarakat Sumbagsel, Gubernur Sumsel Acungi Jempol Buat Erick Thohir

Perhatian Pada Masyarakat Sumbagsel, Gubernur Sumsel Acungi Jempol Buat Erick Thohir
Gubernur Sumsel Herman Deru. Foto: Antara/HO-Pemprov Sumsel/aa.

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengakui kehebatan Erick Thohir dalam memimpin Kementerian BUMN.

Pasalnya, Erick Thohir mampu membuat masyarakat Indonesia merasakan kehadiran BUMN di tengah-tengah mereka dan itu terlihat dari berbagai program-program Kementerian BUMN berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. Khususnya perhatian dan kontribusinya terhadap masyarakat Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Pujian dilontarkan oleh orang nomor satu di Sumatera Selatan itu saat memberikan sambutan dalam acara Masyarakat Profesional (Maspro) Sumbagsel yang juga dihadiri oleh Erick Thohir.

“Mudah-mudahan pertemuan pertama Masyarakat Profesional (Maspro) Sumbagsel ini menjadi pertemuan yang sangat produktif bagi kepentingan masyarakat di Sumbagsel. Terima kasih, Pak Menteri BUMN memang top, Pak Erick memang top,” kata Herman Deru saat memberikan tanggapan dalam acara silaturahmi Maspro Sumbagsel di Jakarta pusat kemarin.

Menurut Herman Deru, saat ini masyarakat di lima provinsi yang tergabung dalam Sumbagsel yakni Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung (Babel) masih parsial.

“Jadi, kami di Sumbagsel ini masih parsial. Mumpung ada orang kita Menteri BUMN Erick Thohir yang sangat perduli terhadap Sumatera Bagian Selatan ini, ayo remot kontrolnya ke kita juga, jangan dikasih volume besar aja,” ujar Herman Deru.

Menurut Herman Deru, Sumbagsel saat ini menjadi daerah dengan penghasilan kopi dan karet terbesar di Indonesia. Bahkan, produksi kopi di Sumbagsel mencapai 30 persen, dan produksi karet pun sama, yakni 30 persen.

“Kopi kito itu 1,7 juta hektar lebih, karet kita 1,3 juta hektare, bayangkan karet di Indonesia ini 5 juta terbagi di seluruh Provinsi yang di Sumsel 1,3 juta, berarti 30 persen karet itu ada disini. Mumpung kita masih sama-sama,” ucapnya.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengakui kehebatan Erick Thohir dalam memimpin Kementerian BUMN dan juga memberi perhatian pada masyarakat Sumbagsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News