Maksimalkan Potensi, Erick Thohir Bangun Kolaborasi BUMN dan Kepala Daerah di Sumbagsel

Maksimalkan Potensi, Erick Thohir Bangun Kolaborasi BUMN dan Kepala Daerah di Sumbagsel
Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri acara seminar hasil kajian Masyarakat Profesional Sumatra Bagian Selatan (Maspro Sumbagsel) bertajuk ‘Membangun Aglomerasi Sumbagsel Untuk Nusantara-Indonesia’ dilaksanakan secara hybird di Grand Ballrom Fairmont Hotel Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/3/2022). Foto: Foto: Maspro Sumbagsel

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri acara seminar hasil kajian Masyarakat Profesional Sumatera Bagian Selatan (Maspro Sumbagsel) bertajuk ‘Membangun Aglomerasi Sumbagsel Untuk Nusantara-Indonesia’.

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybird di Grand Ballrom Fairmont Hotel Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/3/2022).

Hadir dalam seminar, Gubernur Lampung Arinal Junaidi, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (zoom), Wakil Gubernur Bangka Belitung H Abdul Fatah, Sekretaris Daerah Bengkulu Hamka Sabri dan Staf Ahli Gubernur Jambi Ariansyah dan 58 Bupati/Wali Kota serta jajaran direksi dan komisaris BUMN se-Sumbagsel.

Ketua Maspro Sumbagsel Mahatma Gandhi dalam sambutannya menjelaskan seminar hasil kajian ini dilakukan untuk mengetahui potensi wilayah Sumbagsel.

Menurut Gandhi, Maspro Sumbagsel sebagai wadah bagi para Profesional yang lahir, berasal atau pernah sekolah di Sumatra Bagian Selatan (Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung).

“Para profesional tersebut banyak yang telah mencapai puncak kariernya di tingkat nasional dan di antaranya bahkan menjadi tokoh nasional,” kata Mahatma Gandhi, Sabtu (12/3/2022)

Menurut Gandhi, kegiatan ini bertujuan untuk menganalisa sejumlah permasalahan. Di antaranya kesenjangan, distribusi pendapatan dan kesejahteraan di kawasan aglomerasi Sumbagsel.

Selain itu, memberikan rekomendasi bagi kepala daerah untuk mendongkrak perekonomian Sumbagsel.

Menteri BUMN Erick Thohir menyambut baik ikhtiar untuk menyatukan langkah bagi percepatan pembangunan aglomerasi Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News