Perhatian! Penyeberangan Merak-Bakauheni Kembali Normal

Perhatian! Penyeberangan Merak-Bakauheni Kembali Normal
Sejumlah kendaraan naik ke kapal dalam penyeberangan di Pelabuhan Merak-Bakauheni, Lampung, Minggu dini hari (1/1/2023). ANTARA/Mansur

jpnn.com, MERAK - Sempat terjadi kepadatan akibat cuaca ekstrem pada Sabtu sore (31/12), penyeberangan Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, Lampung, Minggu dini hari kembali normal.

"Kami merasa senang bisa langsung diseberangkan ke atas KM Siera TG Priok menuju Pelabuhan Bakauheni," kata Mulyanto, seorang pengemudi kendaraan pribadi di Pelabuhan Merak, Minggu dini hari.

Penyeberangan Merak-Bakauheni berjalan lancar tanpa terjadi antrean, dengan kendaraan bisa diseberangkan.

Selain itu, cuaca di Pelabuhan Merak relatif aman karena tidak begitu tinggi gelombang laut dan juga tiupan angin tidak terlalu kencang.

Saat ini, dirinya hanya menunggu di Dermaga 3 Pelabuhan Merak sekitar 15 menit.

"Kami terpaksa memilih perjalanan Tahun Baru pada dini hari menuju Pelabuhan Bakauheni,Lampung," kata Mulyanto yang melakukan perjalanan dengan tujuan Palembang, Sumatera Selatan.

Johansyah, seorang pengemudi kendaraan pribadi lainnya mengaku setelah tiba di dermaga eksekutif, bisa langsung naik ke atas kapal untuk diseberangkan menuju Pelabuhan Bakauheni.

"Kami berangkat dari Jakarta hanya 3,5 jam tiba di Pelabuhan Merak dan bisa diseberangkan tanpa terjadi kepadatan," katanya.

Minggu dini hari penyeberangan Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, Lampung kembali normal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News